Home / Persit / PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT, SOSIALISASIKAN ETIKET BERMEDIA SOSIAL DAN CERAMAH BAHAYA FAHAM RADIKALISME

PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT, SOSIALISASIKAN ETIKET BERMEDIA SOSIAL DAN CERAMAH BAHAYA FAHAM RADIKALISME

Ternate (28/10), Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm menggelar kegiatan pertemuan gabungan yang diisi dengan kegiatan sosialisasi santun dan bijak dalam bermedia sosial serta ceramah bahaya faham radikal kepada anggota Persit di jajaran Koorcab Rem 152 bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandenpom XVI/1 Ternate Letkol Cpm Eko Maryanto, Kasi Pers Rem Letkol Caj Waskito, S.Sos, Kasi Intel Mayor Kav Yuki Andropov, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika Endro Satoto, Para Ketua Cabang dan Perwakilan anggota Persit dari seluruh cabang se-Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm.
Kegiatan diawali dengan sosialisasi santun dan bijak ber media sosial serta implikasi ditinjau dari kacamata hukum yang dibawakan oleh Dandenpom XVI/1 Ternate, dilanjutkan ceramah tentang bahaya faham radikal oleh Kasi Intel Korem adanya upaya penggiringan opiniĀ  yang menyebar melalui media sosial baik berupa konten narasi provokatif, berita HOAX hingga aksi intolerasi yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak berkepentingan. Serta dilanjutkan wejangan oleh Ketua Persit KCK tentang sikap dan etika seorang Anggota Persit dalam bermedia sosial karena status yang disandang seorang persit mau tidak mau akan melekat dengan status suami sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Darat sehingga sebagai anggota Persit kita memiliki kewajiban menjaga marwah dan kehormatan keluarga maupun satuan dengan tetap santun dalam bertindak termasuk bermedia sosial.
Diakhir kegiatan Danrem 152/Babullah sempat memberikan nasihat kepada seluruh anggota Persit, bahwa seiring dengan pesatnya teknologi informasi dan komunikasi dan platform media sosial berbasis digital open source seolah menembus ruang dan waktu dalam penyebaran informasi positif maupun yang negatif hingga ke genggaman tangan melalui teknologi ponsel pintar.
Perkembangan teknologi tersebut juga harus disertai dengan sikap arif dan bijaksana penggunanya sebagai bentuk filter dalam menentukan sikap dan tindakan dalam menyikapi setiap konten yang disuguhkan di media sosial, Etiket bermedia sosial sangat diperlukan terlebih sebagai seorang Persit yang notabene adalah Istri dari Prajurit TNI AD harus senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan juga satuan tempat bernaung. (Penrem 152)