Home / Persit / PERSIT DAN PUTRA PUTRI PRAJURIT TNI MERIAHKAN PAWAI TA’ARUF MTQ TERNATE

PERSIT DAN PUTRA PUTRI PRAJURIT TNI MERIAHKAN PAWAI TA’ARUF MTQ TERNATE

Ternate (04/02), Rombongan Majelis Ta’lim dan Santri TPQ Masjid Al-Ikhlas Makorem 152/Babullah turut memeriahkan Pawai Ta’aruf dalam rangka pagelaran MTQ ke XXVII tahun 2018 di Kota Ternate.

Rombongan yang terdiri dari Ibu-ibu Persit yang tergabung dalam Majelis Ta’lim dan Santri TPQ yang merupakan putra-putri Prajurit Korem 152/Babullah tersebut didampingi oleh Imam Masjid Al-Ikhlas Makorem Serma H. Apling Barakati langsung menuju lokasi Start yang dipusatkan di Kantor Walikota Ternate Kawasan Land Mark Jl. Pahlawan Revolusi No. 1 Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Lomba Pawai Ta’aruf sendiri diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Majelis Ta’lim, TPQ, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Remaja Masjid, Ormas dan Yayasan Islam se-Kota Ternate dengan route Start di Kantor Walikota Kawasan Land Mark Jl. Pahlawan Revolusi – Jl. Sultan M Djabir Sjah – Jl. Taman Nukila – Jl. Belakang Benteng – Jl. Pelabuhan – Jl. Pahlawan Revolusi – Finish kembali di Kantor Walikota.

Satu persatu rombongan peserta Pawai Ta’aruf dilepas oleh Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M. bersama-sama unsur Forkopimda dan Pimpinan SKPD lingkup Kota Ternate, dimulai dari kelompok Marching Band diikuti para Kafilah dari 8 Kecamatan se-Kota Ternate dilanjutkan peserta berkendaraan disusul peserta berjalan kaki dan peserta bersepeda hias berturut-turut sesuai dengan nomor urut yang telah ditentukan oleh pihak Panitia Pelaksana MTQ.

Utusan dari Masjid Al-Ikhlas Makorem 152/Babullah sendiri terlihat tampil berbeda karena tampak mengusung Bendera Merah Putih di depan pasukan sebagai bukti kecintaan terhadap NKRI.

Jarak tempuh yang cukup jauh tak membuat para peserta patah semangat, terbukti dari suara nyaring para peserta yang melantunkan Sholawatan maupun Yel-yel penyemangat terdengar bersahut-sahutan tanpa henti disepanjang route perjalanan.

“kami datang memenuhi undangan dari pihak Panpel MTQ, dimana dengan Pawai Ta’aruf ini sekaligus mengenalkan tradisi Islami kepada para generasi muda muslim, juga kami jadikan momentum untuk menanamkan nilai-nilai Kebangsaan, Disiplin dan Nasionalisme” ujar H. Apling.

Ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan Majelis Ta’lim dan TPQ di Masjid Al-Ikhlas Makorem sendiri merupakan sarana pembinaan Imtaq bagi keluarga Prajurit, kegiatan tersebut menjadi domain area Staf Bintal Korem 152/Babullah dalam hal ini Sub Urusan Rohis (Rohani Islam). Keikutsertaan rombongan dari Persit maupun putra-putri Prajurit dalam Pawai Ta’aruf tersebut merupakan salah satu wujud dari sinergitas antara TNI dengan Pemda dan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. (Penrem 152)