Home / Militer / Perbantuan Angkutan Masyarakat Kepada Satgas Tmmd Ke 108 Kembali Ditunjukan

Perbantuan Angkutan Masyarakat Kepada Satgas Tmmd Ke 108 Kembali Ditunjukan

MABA_(18/07/2020) Kekompakan dan kerjasama antara masyarakat dan Satgas TMMD ke 108 sering diperlihatkan di setiap titik lokasi yang menjadi sasaran pengerjaan kegiatan Fisik maupun Non fisik. Hal ini dilakukan bukan sebagai pencitraan tuk mencari popularitas ,namun membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai bentuk persatuan dan kesatuan terhadap bangsa.

Ditengah pekerjaan yang terus berlanjut, pasti saja muncul persoalan di lapangan yang kadang membuat pusing tujuh keliling. Hal ini terjadi di Ds. Dorolamo Kec.Maba Tengah yang menjadi sasaran ke 11 dengan pekerjaan membuat jembatan kayu. Terlihat mudah bila dikerjakan ,namun bila dilaksanakan setiap hari pasti membuat kerut alis wajah dan suara sumbang tanda patah semangat.

Bagaimana tidak, setiap material yang di ambil dari sungai harus kejar-kejaran dengan situasi alam yang tak mendukung. Pasalnya bila sudah turun hujan pasti bobot air akan meningkat dan pekerjaan pun terhenti. Di tengah kesulitan tersebut ada yang di rasakan lebih parah dalam pengambilan material , yaitu kayu Kerikis.

Kayu yang terbilang cukup sulit untuk didapat ini harus membutuhkan sarana angkutan yang cukup lihai dalam setiap sudut kecil belokan di tengah hutan, mampu melewati jalan berlumpur dan sempit di sela-sela Pohon yang menjadi rintangan khusus yang tak mampu dilalui oleh mobil Grandong.

Adalah” Motorais”,motor rakitan mesin diesel yang beroda tiga ini merupakan si kecil lincah dan gesit yang menjadi solusi dan bantuan warga tuk mengatasi polemik dalam kesulitan pengangkutan material yang terbilang cukup jauh dalam jarak yang harus ditempuh. Namun dalam kelebihan pasti ada terletak kekurangan yang terdapat d
Pada angkutan tersebut, yaitu kemampuan dalam muatan yang tak sebanyak si “Grandong”.

Kesabaran dan ketahanan dalam bekerja , pastilah mendapat hasil sesuai dengan bobot usaha yang dilakukan . Kini pekerjaan yang sempat tersendat-sendat karena faktor material yang agak lambat ,dapat di kerjakan lagi sesuai dengan target yang harus di capai. “TNI dan Rakyat ibarat burung dan sayap yang sama bekerja merajai udara”.

BRAVO SATGAS TMMD 108 KODIM 1505/TIDORE

Satgas TMMD 108

Check Also

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Maba (20/07/2020), Bertempat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. Myr Inf Ibrahim …