Home / Militer / PEMBUATAN JEMBATAN JALUR SATU DAN DUA DI DESA BERINGIN LAMO KEMBALI DILANJUTKAN

PEMBUATAN JEMBATAN JALUR SATU DAN DUA DI DESA BERINGIN LAMO KEMBALI DILANJUTKAN

Maba,. (20/07/2020)Proses pengerjaan di lokasi sasaran yang menjadi target TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore ini telah memasuki akhir Minggu ketiga. Banyak pekerjaan yang hasilnya pasang surut akibat faktor yang kurang mendukung. Mulai dari ambruk nya fondasi jembatan Karna derasnya aliran air yang mengalir akibat tingginya curah hujan, sampai denganĀ  pengambilan material yang terbilang cukup sulit untuk diperoleh. Hal ini menjadikan pekerjaan di masing-masing sasaran terhambat salah satunya di desa Beringin Lamo.

Jembatan satu dan dua adalah sasaran yang ada pada desa tersebut, namun sempat terkendala oleh cuaca dan material yang memicu perasaan cemas terhadap warga dan anggota satgas TMMD 108 yang bekerja. Pasalnya , ditengah pekerjaan yang sedang dikerjakan tiba-tiba hujan turun tanpa kompromi. Campuran material semen ,kerikil dan pasir yang siap, terancam rusak karna kelebihan genangan air. Pekrjaan pun tertumpu pada satu titik yaitu segera memasukan bahan campuran dalam wadah yang sudah dibentuk untuk pengecoran fondasi jembatan.

Semua yang bekerja pada saat itu berada pada kondisi H2C (harap-harap cemas) dan memikirkan nasib fondasi jembatan yang tengah dibuat dengan susah payah.

Namun Tuhan Maha Adil, tak sia-sia dalam bekerja, setelah menunggu beberapa hari dan hanya melakukan pekerjaan yang ringan ,kini fondasi jembatan pun mengering dan kokoh. Pekerjaan dilanjutkan lagi dengan menempatkan kayu kerikisĀ  ukuran 20×20 dan papan ukuran 4m sebagai bantalan jembatan. Alhasil dari pekerjaan tersebut telah memasuki Tahap 90% ,pencapaian lebih luar biasa dari waktu dan target yang ditentukan.

BRAVO SATGAS TMMD 108 KODIM 1505/TIDORE

Satgas TMMD 108

Check Also

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Maba (20/07/2020), Bertempat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. Myr Inf Ibrahim …