Home / Militer / PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI KUNJUNGI MOROTAI

PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI KUNJUNGI MOROTAI

Morotai (16/01), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melaksanakan kunjungan kerja ke Morotai dalam rangkaian kunjungan di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang meliputi Provinsi Maluku dan Maluku Utara.
Panglima TNI dan Kapolri tiba di Bandara Fitu Morotai dengan menggunakan Pesawat VVIP Boeing 737 A-7308 milik TNI AU dan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan TNI dan Pokru antara lain Pangkogabwilhan III Letjend TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudioyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Waasrenum Panglima TNI Marsma TNI Purwoko Aji, Asops Kapolri Irjen Pol Hery Rudolf, Asrena Kapolri Irjen Pol Hendro Sugianto, Kadivpropam Polri Irjen Pol Hendro Sugianto dan Karopenmas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.
Rombongan disambut oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Pangdam XVI/PTM Mayor Jenderal TNI DR.Marga Taufik SH MH, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G. Ariawan. SE. M.M,Pangkoops AU III Marsekal Muda TNI Andiawan Martono,Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, Kapolda Malut Brigjend Pol Drs Suroto MSI,   Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro satoto, S.I.P.,M.M., Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Epy Gustiawan, Asintel Pangarmada III Kolonel Laut (T) Yudi Mardioni, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) T Waskito, As Intel Koops III AU Kolonel Sus Martha Gunawan, Asops Koops III AU Kolonel Pnb Awang, Bupati Morotai Beny Laos SH,  Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto SIK, Kajari Morotai Supardi SH, Ketua DPRD Morotai Rusminto Pawane, Jajaran TNI POLRI, serta Pimpinan OPD Pemkab Pulau Morotai.
Panglima TNI bersama Kapolri transit di Bas Ops Lanud Leo Wattimena dan menerima paparan dari Danlanud Leo Wattimena perihal situasi wilayah P. Morotai. Kemudian rombongan bertolak ke Mako Lanud Leo Wattimena Morotai dan memberikan pengarahan kepada 444 Prajurit TNI dan Polri yang telah siap di Gor Poltak Lanud Leo Wattimena.
Dalam pengarahannya Panglima TNI menyampaikan bahwa kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah Maluku dan Maluku Utara dalam rangka mengecek kondisi wilayah sekaligus bertemu para Prajurit TNI dan Personel Polri yang bertugas di wilayah Maluku Utara khususnya Pulau Morotai, serta sinergitas antara TNI Polri harus terus di jaga dan ditingkatkan oleh karenannya Panglima dan Kapolri telah mencontohkannya sehingga dapat ditiru dan dilaksanakan hingga satuan terbawah TNI/Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Panglima dan Kapolri mengucapkan terimakasih kepada segenap Prajurit TNI dan Polri yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengamankan beberapa event besar mulai dari Pilpres, Pilkada Serentak hingga pelaksanaan hari-hari besar keagamaan hal tersebut tidak lepas dari usaha dan kerja keras seluruh Prajurit TNI dan Polri mulai dari unsur pimpinan hingga personel lapangan, pertahankan dan tingkatkan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.
Selain itu akhir-akhir ini Bangsa Indonesia tengah mendapatkan ujian yaitu bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Nusantara, namun sejauh ini TNI dan Polri senantiasa menjadi garda terdepan dalam proses penanggulangan bencana serta membantu kesulitan masyarakat, kedepan menurut prediksi BMKG bahwa cuaca di wilayah Indonesia pada tahun ini akan dilanda musim hujan dengan intensitas tinggi serta kemarau untuk itu saya instruksikan kepada jajaran untuk tetap waspada dan siaga baik personel maupun peralatan sehingga apabila terjadi bencana kita dapat bertindak cepat melakukan proses penanggulangan bencana sehingga dapat meminimalisasi jumlah korban maupun kerugian materil yang lebih banyak serta masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran TNI dan Polri maupun Pemerintah saat terjadinya bencana alam. (Penrem 152)

Check Also

KOMANDAN KOREM 152/BABULLAH KOLONEL INFANTERI ENDRO SATOTO, S.I.P,.M.M. BESERTA PARA KASI KOREM 152/BABULLAH HADIR DALAM ACARA TATAP MUKA ANGGOTA PENREM 152/BABULLAH DENGAN INSAN PERS MALUKU UTARA.

Kamis, (26/09/2019) Bertempat di Cafe Acoustic Lokasi di Jalan Batu Antero Ternate. Komandan Korem 152/Babullah …