Home / Militer / Pangdam XVI/Pattimura Kunjungan Kerja Ke Tidore Kepulauan

Pangdam XVI/Pattimura Kunjungan Kerja Ke Tidore Kepulauan

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm melakukan silaturahmi di Kesultanan Tidore.

Rombongan disambut langsung oleh Sultan Tidore Husain Sjah beserta Boki dan bobato adat Kesultanan Tidore. kegiatan diawali acara ramah tamah di pandopo, dalam sambutannya Sultan Tidore menyampaikan suatu kehormatan menerima kunjungan Pangdam bersama rombongan di Negeri yang sangat tenang dan damai namun memiliki sejarah panjang perjuangan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk saat pembebasan Irian Barat dimana Tidore menjadi Ibu Kota Perjuangan serta tempat lahirnya Pahlawan-pahlawan dari bumi Tidore Kepulauan. untuk itu bagi Tidore NKRI merupakan harga mati dan tidak perlu meragukan kesetiaan Kesultanan Tidore kepada NKRI.

Rombongan kemudian diajak menyusuri tiap sudut Kadaton Kesultanan Tidore sambil dijelaskan sejarah maupun filosofi yang terkandung dalam setiap panji, simbol, benda peninggalan hingga struktur bangunan oleh Jogugu Kesultanan Tidore Amin Faroek

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam XVI/Ptm menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Sultan dan perangkat Adat atas sambutannya, maksud dan tujuan kami datang kesini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Daerah, Kesultanan dan masyarakat Tidore Kepulauan. Terkait dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih mengancam penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting dan krusial dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga ditahun ini 8 Kab/Kota akan menggelar pesta demokrasi untuk itu saya dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar mari kita menyatukan kekuatan demi meraih sukses demi kejayaan Maluku Utara yang sejahtera. (Pen 152)

Check Also

PERSONEL GUGUS TUGAS BERSAMA TNI/POLRI GELAR RAZIA MASKER DI KOTA TERNATE

Untuk mencegah penyebaran coronavirus Covid-19 di Kota Ternate tim gabungan bakal memberikan sanksi¬†push-ap¬†kepada warga Kota …