Home / Militer / PANGDAM DAN KAPOLDA BERIKAN ARAHAN KEPADA JAJARAN

PANGDAM DAN KAPOLDA BERIKAN ARAHAN KEPADA JAJARAN

Ternate (07/06), Kegiatan pengarahan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, M.Sc (Eng) kepada 1.000 personel TNI dan Polri bertempat di Ball Room Grand Dafam Hotel Ternate Jl. Jati Lurus Kel. Jati Ternate Tengah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.Si, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Para Asisten Kodam, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dandim/Kabalak/Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah. Dalam kesempatan tersebut Pangdam memberikan pengarahan dengan point-point meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, Mengantisipasi pergerakan terorisme/ aksi radikal dan Intoleran di wilayah Malut, Kesiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolda memberikan pengarahab dengan point Bahwa Polda Malut dan Korem sudah siap dalam mengawal pelaksanaan Pilgub Malut 2018 serta telah menginventarisir dan identifikasi berbagai kerawanan di Pilkada, Gerakan Peduli lingkungan saat ini tengah digalakkan oleh personel TNI/Polri, mewaspadai adanya pergerakan teroris serta meningkatkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah guna melakkan Deteksi Dini sehingga setiap timbul adanya gejolak di tingkat grass root dapat segera ditangani dengan baik.

Selain itu Ketua KPU dan Bawaslu turun memberikan paparan tentang kesiapan dan tahapan pelaksanaan Pilgub Malut 2018 beserta berbagai potensi gangguan dan pelanggaran pemilu.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan penampilan yel-yel TNI/Polri serta penampilan dari artis ibukota serta diakhiri dengan foto bersama.

Sementara itu Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pengarahan Pangdam dan Kapolda ini merupakan bagian dari pembinaan personel dimana disampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan dalam menjalankan tugas kedepan yang dirangkaikan dalam kegiatan safari ramadhan 2018. (Penrem 152)

Check Also

Peresmian Masjid Al Iklas Korem 152/Babullah.

Ternate (28/09) –  Perenovasian Masjid Al Iklas Korem 152/Babullah telah usai dan diresmikan oleh Pangdam …