Home / Militer / KOREM GELAR KOMSOS DAN PEMBINAAN KBT TA.2020

KOREM GELAR KOMSOS DAN PEMBINAAN KBT TA.2020

Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, S.Sos., M.Si membuka kegiatan Komunikasi Sosial dan pembinaan Keluarga Besar TNI Ta. 2020 bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara. (Kamis, 23/07/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 152/Bbl Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem, Pasiter Mayor Inf Rusmin, Narasumber Sdr. Mahli dari BPBD Kota Ternate, Para ketua dan anggota organisasi KBT PPM, FKPPI dan HIPAKAD serta tamu undangan. Kegiatan yang diisi dengan materi Bela Negara dan Mitigasi Bencana yang dibawakan oleh Narasumber. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan masker.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 152/Bbl yang menyampaikan Organisasi Keluarga Besar TNI adalah salah satu organisasi  sosial kemasyarakatan yang senantiasa berpedoman pada tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang  No. 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan  wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dalam pelaksanaan tugas pokok ini dilakukan melalui Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang. Salah satu poin  Operasi  Militer  Selain  Perang adalah membantu tugas pemerintahan di daerah, yang tentunya  secara   langsung menjadi tugas bagi Keluarga Besar TNI selaku komponen masyarakat yang sangat dekat hubungannya dengan TNI. (Pen 152)

Check Also

Pengobatan Gratis Kepada Warga, Satgas TMMD 108 Siagakan Petugas Kesehatan.

Senin (20/07/2020), bertempat Ds. Bebsili Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. satgas TMMD 108 Kodim …