Home / Militer / KOREM GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

KOREM GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

Ternate (10/10), Korem 152/Babullah menggelar kegiatan doa bersama untuk para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia serta memohon perlindungan kepada Tuhan YME agar dihindari dari segala bentuk becana alam di wilayah Nusantara khususnya Maluku Utara.

Kegiatan doa sendiri bagi yang beragama muslim dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Makorem dipimpin oleh Ustadz. H. Saleh Sakolah, S.Ag, serta dihadiri oleh unsur TNI, Polri, Lembaga Pemerintahan, OKP dan PNS. Pelaksanaan doa sendiri dimulai dengan ceramah tentang penyebab terjadinya bencana dan cara untuk menghindarinya dalam sudut pandang Islam kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Istighosah serta tahlil bagi para Korban bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan oleh umat Kristen yang melaksanakan Ibadah Oikumene di Aula Babullah yang dipimpin oleh Majelis GPM Ternate Ny. Anggiat Simare-mare.

Sementara itu dalam keterangannya Kabintal Rem 152 Lettu Inf Hamzah Esomar menyampaikan bahwa kegiatan ibadah dan doa bersama ini dilakukan secara Nasional yang dilaksanakan di masing-masing satuan TNI AD. (Penrem 152)

Check Also

Sebagai bentuk rasa syukur, Satgas 734 / SNS Makan Patita bersama warga yang kurang mampu

Toboko, Pos Anoa 1 toboko menyelenggarakan syukuran serta doa bersama dengan warga sekitar atas kenaikan …