Home / Militer / Korem 152/Babullah menggelar acara serah terima jabatan sejumlah Komandan Kodim serta laporan Korps sejumlah perwira yang akan masuk maupun mengakhiri masa tugas di jajaran Korem 152/Babullah.

Korem 152/Babullah menggelar acara serah terima jabatan sejumlah Komandan Kodim serta laporan Korps sejumlah perwira yang akan masuk maupun mengakhiri masa tugas di jajaran Korem 152/Babullah.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, bertempat di Gedung Babullah, Ternate, Rabu (05/08/2020).
Adapun pergantian pejabat dilingkungan Korem 152/Babullah antara lain :
1. Dandim 1508/Tobelo dari Letkol Inf Raymond Sitanggang kepada Letkol Inf I Putu Witharsana Eka.
2. Dandim 1509/Labuha dari Letkol Inf Imam Kanafi kepada Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han
3. Dandim 1510/Sanana dari Letkol Inf Karona Susilo kepada Letkol Inf Tri Yudianto Hendro Winoto, S.I.P.,
4. Letkol Kav Tri Sugiarto yang akan kembali kepada jabatan definitive sebagai Wakainfolahta Dam XVI/Pattimura
5. Letkol Inf Waskito, S.Sos sebagai Wakaajendam XVI/Pattimura
6. Mayor Kav Yuki Andropof sebagai Kabagbindokturjur Sdirbinfung Pussansiad
Pelaksanaan sertijab itu, berbeda dari biasanya. Karena, diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. Dalam pelantikan itu, para peserta tetap menggunakan masker, pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.
Danrem 152/Babullah pada sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Korem 152/Babullah. Sedangkan, kepada pejabat baru diminta meneruskan program-progam kerja yang dilakukan pejabat lama, terlebih lagi dapat lebih inovasi dan pemikiran baru.
Sebagaimana diketahui, sebagai bagian dari Korem 152/Babullah yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Maluku Utara, sehingga satuan jajaran harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul di wilayahnya.
Mutasi Jabatan di Lingkungan TNI merupakan hal biasa. Pergantian jabatan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.
Turut hadir Kasrem 152/Babullah, Para Kasi, Para Dansat/Kabalak Rem, Para Pasi Korem 152/Bbl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus serta para Prajurit dan PNS jajaran Korem 152/Babullah. (Penrem 152)

Check Also

PERSONEL GUGUS TUGAS BERSAMA TNI/POLRI GELAR RAZIA MASKER DI KOTA TERNATE

Untuk mencegah penyebaran coronavirus Covid-19 di Kota Ternate tim gabungan bakal memberikan sanksi¬†push-ap¬†kepada warga Kota …