Home / Militer / KODIM TOBELO GELAR TRADISI PELEPASAN PEJABAT LAMA

KODIM TOBELO GELAR TRADISI PELEPASAN PEJABAT LAMA

Tobelo (15/02/2018), Seiring dengan habisnya masa jabatan Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra sebagai Dandim 1508/Tobelo dan menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasdam XVI/Pattimura maka satuan jajaran Kodim Tobelo menggelar tradisi pelepasan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang serta para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Kodim 1508/Tobelo.

Rangkaian kegiatan tradisi pelepasan sendiri dimulai dengan Apel Bersama yang dipimpin oleh Pejabat baru dan lama serta saling memberikan sambutan dan serah terima pasukan kemudian dilanjutkan pamitan secara berjajar sepanjang jalur menuju keluar kesatrian Makodim Tobelo, nampak Forkopimda dan seluruh Prajurit, PNS maupun Persit satu persatu disalami oleh Letkol Herwin bahkan sesekali nampak wajah anggota tak mampu menahan haru hingga tetesan air mata harus mengalir melepas Komandan yang dikenal dengan kesahajaannya tersebut, hingga akhirnya menerima laporan terakhir dari Dinas Kesatrian dan kemudian meninggalkan Kesatrian diantar dengan iringan mobil menuju Bandara Kuabang Kec. Kao.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini merupakan hal yang sangat positif dilakukan sebagai bentuk eratnya tali kekeluargaan serta hubungan yang baik antar seluruh keluarga besar Kodim 1508/Tobelo. Kedepannya saya akan melanjutkan hal-hal yang baik dari pejabat lama serta segera menyesuaikan dengan tugas yang ada, terlebih tahun ini merupakan tahun politik sehingga kita tidak perlu bersedih berlama-lama dan siap kembali melaksanakan tugas yang telah menanti.

Check Also

Sebagai bentuk rasa syukur, Satgas 734 / SNS Makan Patita bersama warga yang kurang mampu

Toboko, Pos Anoa 1 toboko menyelenggarakan syukuran serta doa bersama dengan warga sekitar atas kenaikan …