Home / Militer / Kodim 1509/Labuha Raih Penghargaan Program KB Sejuta Akseptor

Kodim 1509/Labuha Raih Penghargaan Program KB Sejuta Akseptor

Komando Distrik Militer (Kodim) 1509 Labuha Kini meraih penghargaan KB Sejuta Akseptor dari BKKBN Pusat melalui Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Bapak Drs. Nerius Auparai. M.Si.Selasa (28/07/2020)

Pemberian penghargaan dilakukan di Kantor Bupati, dihadiri oleh Sekda Helmi Surya Botutihe SE. Serta segenap pejabat baik dari BKKBN Maluku Utara maupun Kabupaten Halsel.

Penghargaan sebagai Kodim terbaik dalam kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor Secara serentak dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke – 27 Tahun 2020. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Imam Kanafi S.Sos., M.M.

Dandim 1509/Labuha disela-sela kegiatan tersebut mengatakan dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh BKKBN Pusat melalui Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara.

“Ini sebagai bentuk serta bukti upaya kami dalam membantu Pemerintah daerah sesuai amanat UU no 34 tahun 2004 tentang Operasi Militer Selain Perang. Dan ini juga merupakan tantàngan bagi kami dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana di wilayah Kabupaten Halmahera selatan, untuk itu kami akan senantiasa selalu membantu Pemerintah daerah,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan hari keluarga Nasional Ke-27 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan Kodim 1509/Labuha serta Pemda Halmahera Selatan mengikuti secara serius dan akhirnya bisa meraih penghargaan.

“Karena kerja sama yang baik maka kami bisa diberikan penghargaan sebagai salah satu Kodim terbaik di Provinsi Maluku Utara dalam rangka mensukseskan program sejuta akseptor,”pungkasnya.

Check Also

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengetahuan Kedisiplinan dan Bela Negara di SMP Negeri 3 Halmahera Utara

Kao – Kegiatan belajar mengajar yang saat ini sudah beroperasional kembali di bangku sekolah merupakan …