Home / Militer / Kodim 1508/Tobelo Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Kodim 1508/Tobelo Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Tobelo – Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1508/Tobelo Periode 1 Oktober 2019 sebanyak 35 orang yang terdiri dari Serma ke Pelda 2 orang, Sertu ke Serka 16 orang, Serda ke Sertu 11 orang, Kopda ke Koptu 3 orang, Praka ke Kopda 3 orang dan Korps Raport Pindah Satuan sebanyak 2 orang, bertempat diula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Selasa (01/10/19).

Dalam acara tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond L. M Sitanggang sebagai pemimpin acara, sementara Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Moh. Ali sebagai Perwira Tertua.

Mengawali amanatnya Komandan Kodim 1508/Tobelo mengatakan, Puji syukur kita panjatkan yang dimana hari ini kita melaksanakan kegiatan korps raport kenaikan pangkat dan pindah satuan, kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa yang dimana ada kerja keras dari masing-masing personil.

Saya selaku Pribadi dan Keluarga serta mewakili seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat semoga dengan pangkat yang baru dapat menjadi berkah agar kedepan dapat lebih baik.

Kepada personil yang pindah satuan saya berterima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1508/Tobelo dan semoga di satuan yang baru apa yang telah di dapat di satuan lama dapat di emban di satuan baru dan jangan memutus tali silahturahmi dengan personil di satuan lama,katanya.

“Saya harapkan kepada personil yang pindah satuan dapat menyelesaikan atministrasi sehingga tidak ada yang kurang saat melaksanakan tugas di satuan baru dan diharapkan agar dalam kesempatan pertama melapor di satuan yang baru”.

Marilah kita tingkatkan kinerja kita dengan sungguh-sungguh serta tunjukan tingkah laku sebagai anggota TNI yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan kita serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat menjalankan tugas bagi personil yang pindah satuan semoga tiba di satuan yang baru dengan keadaan selamat dan menjadi berkah melaksanakan tugas di satuan yang baru,ungkapnya.

Saya berpesan kepada prajurit yang naik pangkat, agar selalu meningkatkan rasa peduli dan bertanggung jawab kepada tugas yang diberikan oleh atasan, jangan sampai mempunyai peranggapan bahwa dengan naiknya pangkat yang anda peroleh maka tugas yang dijalankan semakin ringan, justru beban tugas dan tanggung jawabnya semakin meningkat, tegasnya.

Acara tersebut diikuti oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, Para Danramil jajaran Dim 1508/Tobelo, Para Perwira Staf Dim 1508/Tobelo, personel Dim 1508/Tobelo serta personel Koramil jajaran Dim 1508/Tbl, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo serta persit yang suaminya naik pangkat. (WYU-1508).

Check Also

Satgas 734 / SNS tunjukkan eksistensi pada Dandim Cup II

TOBELO, Selasa, 1 Oktoher 2019 Untuk memperingati HUT TNI ke 74, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan berbagai perlombaan. Lomba …