Home / Militer / Kodim 1505/Tidore bersama Polres Gelar Patroli Rutin Gabungan

Kodim 1505/Tidore bersama Polres Gelar Patroli Rutin Gabungan

Dalam rangka pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Kodim1505/Tidore bersama Polres Tidore Kepulauan melaksanakan patroli gabungan. (28/06)

Sebelum patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel yang diambil oleh Kabagops Polres Tidore kemudian aparat gabungan melakukan patroli di wilayah Kec. Tidore dan Kec. Tidore Selatan sambil memberikan himbauan dan edukasi agar masyarakat menghindari kegiatan diluar rumah apabila tidak ada urgensinya serta gunakan masker apabila keluar rumah. Tim patroli sempat mendapati sekelompok pemuda yang tengah berkumpul di malam hari kemudian diambil tindakan pendisiplinan dengan hukuman Push Up sambil diberikan edukasi dan dihimbau agar pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniawan, S.A.P., menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Kota Tikep maupun Provinsi Malut, penyebaran Covid-19 di Malut maupun Tidore Kepulauan masih terbilang tinggi sehingga kami TNI/Polri membantu pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman dan pendisiplinan masyarakat agar lebih waspada serta mematuhi protokol kesehatan, ini merupakan upaya kami untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan. (Penrem 152)

Check Also

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pengetahuan Kedisiplinan dan Bela Negara di SMP Negeri 3 Halmahera Utara

Kao – Kegiatan belajar mengajar yang saat ini sudah beroperasional kembali di bangku sekolah merupakan …