Home / Militer / KODIM 1501/TERNATE GELAR KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMSOS

KODIM 1501/TERNATE GELAR KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMSOS

Ternate (15/2/2018), Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial kepada personel dijajarannya bertempat di Aula Makodim Jln.Pahlawan Revolusi No 1 Kel.Muhajirin Kec. Ternate Tengah Kota Ternate.

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode binter, sehingga apabila metode komunikasi sosial dapat terlaksana dengan baik dan optimal, maka pencapaian dari metode binter lainnya dapat terlaksana secara maksimal. Kemampuan akan metode komsos merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Aparat Komando Kewilayahan terutama Babinsa karena Babinsa sebagai ujung tombak pasukan terdepan TNI-AD yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan itu sendiri mengusung tema “Melalui kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah”.

Adapun materi yang dibawakan oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Yani Pauno yaitu tentang tugas dan peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan KASAD tahun 2018, pemberian materi teknik meningkatkan kemampuan komunikasi sosial oleh Danramil Kota Kapten Inf Teguh dan materi Netralitas TNI dalam Pilkada tahun 2018 oleh Kapten Inf Suryadi, semua itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 1501/Ternate dalam berkomunikasi sosial dengan seluruh elemen bangsa sehingga mampu menyampaikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos berharap agar kegiatan semacam ini bukan merupakan kegiatan seremonial belaka yang kita laksanakan setiap tahunnya, namun hendaknya hal ini dapat membekali dan meningkatkan kemampuan kita sebagai aparat teritorial dalam hal komunikasi sosial guna pelaksanaan Binter di wilayah binaan, “asah dan pertajam terus kemampuan komsos, jangan pernah bosan kita untuk selalu belajar dan berlatih guna memelihara dan meningkatkan kemampuan kita buat bekal dilapangan nantinya”, tandas Dandim.

Check Also

Peresmian Masjid Al Iklas Korem 152/Babullah.

Ternate (28/09) –  Perenovasian Masjid Al Iklas Korem 152/Babullah telah usai dan diresmikan oleh Pangdam …