Home / Persit / KETUA PERSIT KCK PD XVI/PTM BERIKAN WEJANGAN KEPADA IBU-IBU PERSIT KOORCAB REM 152

KETUA PERSIT KCK PD XVI/PTM BERIKAN WEJANGAN KEPADA IBU-IBU PERSIT KOORCAB REM 152

Ternate (04/03), Ketua Persit KCK Pengurus Daerah XVI/Pattimura Ny. Arnida Marga Taufiq memberikan wejangan kepada anggota jajaran Persit KCK Koorcab Rem 152 bertempat di Gazebo Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kedatangan Ketua Persit PD tersebut bersamaan dengan kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura di wilayah Maluku Utara, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Endro Satoto, Ketua Cabang dan Ranting se-jajaran PD XVI/Ptm dan Koorcab Rem 152 serta diikuti oleh 150 orang anggota persit.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit PD XVI/Ptm memberikan wejangan kepada jajarannya sebagai istri seorang Prajurit hal yang penting dan harus dipahami adalah bagaimana menjabarkan program organisasi Persit dalam kedudukannya sebagai mitra TNIĀ  dan sebagai organisasi istri prajurit TNI-AD. Dalam konteks ini, Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang. Sebagai anggota organisasi tentu dituntut untuk memberikan konstribusi maksimal dalam membantu tugas pokok TNI-AD, sedangkan kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dan sebagai Ibu Rumah Tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.

Diakhir kegiatan dilaksanakan sesi Tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota untuk mengajukan pertanyaan baik seputar kehidupan berorganisasi hingga meminta nasihat perihal kehidupan sehari-hari. (Penrem 152)