Home / Militer / KASDIM 1509/LABUHA MENJADI SALAH SATU NARASUMBER DIACARA SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN.

KASDIM 1509/LABUHA MENJADI SALAH SATU NARASUMBER DIACARA SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN.

          Labuha ( 28/02), Di aula Kantor Bupati Kasdim menjadi salah Satu Narasumber 4 Pilar kebangsaan yang diperkarsai oleh Bapak Drs. Hi. Abd. Rahman Lahabato. Salah satu anggota MPR RI, Putra asli Maluku Utara.
            Diacara tersebut dihadiri oleh Sekda kab Halsel bapak  Helmi Surya Botutihe SE. M.M, Ibu kadis Pendidikan Kab Halsel. Dan segenap Unsur Camat se Halsel beserta Para Kades Se Halsel.

Kasdim  1509/Labuha Pun berkesempatan menyampaikan beberapa permasalahan yang timbul pasca Reformasi yaitu kualitas Pendidikan yang mencakup bidang UUD’45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, terutama Pancasila sebagai ideologi negara mulai tergerus, pengkerdilan, dan kurangnya rasa Pancasila di setiap Para Generasi penerus atau Generasi Milenial, maka berdampak buruk kepada generasi muda yang tidak lagi peka terhadap lingkungan, kondisi sosial, dan Teloransi  sehingga menimbulkan Beberapa masalah seperti kurangnya rasa Berteloransi, Kerusakan moralitas bangsa, dan Kekacauan Sosial. masalah yang disebabkan oleh tidak ada lagi Pelajaran yang mendidik secara mendetail tentang Pancasila. Ujar Mayor Inf Moch Syaiful Arif selaku Kasdim 1509/Labuha.

Disela  sela acara Tersebut beberapa orang masyarakat yang turut Hadir pun mengaminkan apa yang di katakan oleh Kasdim 1509/Labuha, mereka pun sangat berharap Pelajaran tentang Pancasila harus di intensif kan lagi dan diajarkan di setiap Jenjang pendidikan.

Di penghujung acara Sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan Kasdim 1509/Labuha menerima Pemberian Buku UUD’45 Oleh Bapak Drs. Hi. Abd. Rahman Lahabato, (Pendim1509)

Check Also

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Maba (20/07/2020), Bertempat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. Myr Inf Ibrahim …