Home / Militer / Danrem 152/Babullah Tinjau Lokasi Cetak Sawah di Desa Paca

Danrem 152/Babullah Tinjau Lokasi Cetak Sawah di Desa Paca

Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P.M.M serta Ibu dan rombongan (Kasi Ter Rem 152/Bbl Mayor Inf La Ode Sabarudin, Kasi Ops Rem 152/Bbl Mayor Inf NunungWahyu Nugroho, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M. M.Tr (Han) serta ibu, Dandim 1505/Tidore Letkol Yayat Priyatna Prihatina serta ibu, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Jhony Widodo serta ibu, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang serta ibu). Yang di dampingi Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto serta ibu, Danyon Satgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto dan Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel. Meninjau lokasi Cetak Sawah di Desa Paca Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara, Kamis (27/09/2018).

Dalam kegiatan tersebut di sambut oleh Kabid Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Halut bpk Natalino Hangewa, Plh. Pasi Ter Dim 1508/Tbl Kapten Inf I Putu Artana Jaya, Pasi Ops Dim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali, Staf Teritorial Dim 1508/Tbl, Penyuluh Pertanian Halut dan para calon Petani.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Halut bpk Natalino Hangewa mengatakan, untuk Cetak Sawah di Tobelo Selatan ada tiga tempat yaitu di Desa Tobe, Desa Paca, Desa Leleoto dengan luar 130 Hektar dan saat ini kita berada di Desa Paca.

Kami dari Dinas Pertanian hanya menyiapkan sarana produksi sesuai intruksi dari pusat berupa benih dan pupuk, lahan yang sudah di gusur untuk kelompok tani Desa Paca sebanyak 48 Hektar serta pada tanam perdana bulan depan untuk Desa Paca ada 23 Hektar yang sudah di siapkan, jelasnya.

Sementara Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P.M.M mengatakan, bahwa cetak sawah ini adalah merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD.

Dari awal kami sengaja melibatkan para calon petani dalam penggarapan lahan ini, supaya nantinya bisa lebih bertanggung jawab dalam pengolahan. Harapan kami penanaman padi nantinya bisa meningkat taraf hidup petani, tegasnya.

Pada penanaman perdana nantinya, agar diatur bagaimana bagusnya, apakah pakai tabur benih atau di semai.

Danrem juga berharap kepada para Babinsa harus selalu siap dilapangan dalam melakukan pendampingan kepada petani. (WYU – 1508).

Check Also

Satgas TMMD 108 Kodim 1505/Tidore Gelar Penyuluhan Penanggulangan Bencana.

Maba (20/07/2020), Bertempat Ds. Martana Jaya Kec. Maba Tengah Kab. Halmahera Timur. Myr Inf Ibrahim …