Home / Militer / Danrem 152/Babullah Silaturahmi Ke Pemuka Agama Khatolik

Danrem 152/Babullah Silaturahmi Ke Pemuka Agama Khatolik

Ternate _ bertempat di Gereja Khatolik (Gereja Batu) Ternate, Kel. Tanah Raja, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Prov. Malut telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi muka Danrem 152/Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan bersama Tokoh Agama Khatolik (30/08/2020).

Danrem bersama sejumlah PJU Korem 152/Bbl disambut langsung oleh Uskup Diosis Amboina Mgr.P.C. Mandagi MSC, Wakil Uskup Malut Pastor Titus Rahail, MSC. kemudian melakukan tatap muka di ruang pertemuan keuskupan.

Dalam pertemuan Silaturahmi ini Danrem 152/Bbl Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan bahwa Beberapa waktu yang lalu sudah saya rencanakan untuk melaksanakan kunjungan ke tempat ini dalam rangka silahturahmi akan tetapi ada beberapa tugas yang harus saya laksanakan.

Saat ini saya mau sampaikan berkaitan dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Malut, saya ingin menghimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas, Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran Covid 19.

Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

Ketua Uskup Malut MGR. P. C. Mandagi, MSC juga mengatakan bahwa saya sangat menghargai kunjungan Bapak Danrem saat ini di tempat kami, ini merupakan suatu penghargaan bagi kami di tempat ini, sama seperti juga waktu saya di Ambon, hal yang sama juga di lakukan kunjungan oleh Bapak Pangdam.

Saya selaku pimpinan Keuskupan di Wilayah Maluku Utara dan saat ini saya juga mendapatkan tugas untuk mengurus keuskupan di Wilayah Papua,
Saya menginginkan kedamaian di wilayah ini bagi aparat TNI dan Polri agar kami hidup saling berdampingan dengan damai.

Saya juga mau sampaikan berkaitan dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Malut, saya ingin menghimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas.
Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran Covid 19. Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl menyampaikan guna mempererat tali silaturahmi dengan seluruh komponen Bangsa di Malut, Danrem secara rutin melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh agama yang ada di Maluku Utara sebagai bentuk sinergitas dan rasa persaudaraan antar seluruh umat beragama dalam mewujudkan maluku utara yang aman dan sejahtera. (Pen152).

Check Also

PERSONEL GUGUS TUGAS BERSAMA TNI/POLRI GELAR RAZIA MASKER DI KOTA TERNATE

Untuk mencegah penyebaran coronavirus Covid-19 di Kota Ternate tim gabungan bakal memberikan sanksi¬†push-ap¬†kepada warga Kota …