Home / Militer / DANREM 152/BABULLAH PIMPIN SERTIJAB DANYONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU

DANREM 152/BABULLAH PIMPIN SERTIJAB DANYONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU

Jailolo (30/12), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.l.P,.M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dari Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S. Sos kepada Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. Msi di lapangan Makoyonif RK 732/Banau Ds. Porniti Kec. Jailolo Kab. Halmahera Barat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halbar Danny Missy, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Para Dandim, Dansat/Kabalak Korem 152/Babullah, Danyon Brimob Polda Malut, Sultan Jailolo, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, para Kasi/Pasi, Pimpinan SKPD Halbar, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Danrem Serah terima jabatan dalam organisasi TNI-AD merupakan hal yang wajar dan lazim dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi, demikian juga mutasi jabatan atau pergantian, seperti pergantian jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, yang prosesinya baru saja kita saksikan bersama.
Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau merupakan satuan tempur berkualifikasi raider yang berada di wilayah Maluku Utara. Dihadapkan dengan kondisi geografi yang sangat luas terdiri dari kepulauan,  sehingga Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dituntut harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan memelihara serta meningkatkan profesionalitas keprajuritannya, sehingga selalu siap menghadapi tantangan tugas.
Saya selaku Komandan Korem dan Pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus Kepada Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S.Sos atas pelaksanaan tugas dan dedikasi yang ditunjukkan dengan baik selama menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dansecaba Rindam XVI/ Pattimura.
Selanjutnya saya mengucapkan selamat  bertugas kepada Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si yang telah mendapat kehormatan dan kepercayaan dari  Pimpinan TNI AD dan Pimpinan Kodam XVI/Pattimura sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau.
Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada unsur Pemerintah Daerah Kabupaten se-Maluku Utara, khususnya kabupaten Halmahera Barat, kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta seluruh komponen Masyarakat  atas kerja sama dan bantuannya, sehingga Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dapat menjalankan tugasnya  dengan baik, Saya berharap kerja sama yang telah terbina selama ini hendaknya, dapat lebih di tingkatkan di masa yang akan datang, Pungkasnya.
Menutup kegiatan dilaksanakan demonstrasi Beladiri Militer, penampilan marching band dan Simulasi Operasi Pembebasan Tawanan oleh Prajurit Yonif RK 732/Banau, acara kemudian dilanjutkan kegiatan ramah tamah bertempat di Balai Prajurit Mako Yonif RK 732/Banau.
( Penrem 152 )

Check Also

Satgas 734 / SNS tunjukkan eksistensi pada Dandim Cup II

TOBELO, Selasa, 1 Oktoher 2019 Untuk memperingati HUT TNI ke 74, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan berbagai perlombaan. Lomba …