Home / Militer / DANREM 152/BABULLAH PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANDIM 1501/TERNATE

DANREM 152/BABULLAH PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DANDIM 1501/TERNATE

Danrem 152/Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Kodim 1501/Ternate dari Kolonel Czi Mahfud Ghozali kepada Letnan Kolonel Inf R. Moch Iskandarmanto, S.E., bertempat di Aula Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152/Babullah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Oki Imam Sampurno, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 152/Babullah, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 152 dan Cabang XXIV Kodim 1501/Ternate .

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana dalam situasi pandemi Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan tersebut namun tidak mengurangi kekhidmatan acara estafet tongkat Komando pucuk pimpinan Kodim 1501/Ternate, acara serah terima ditandai dengan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa Pergantian pejabat dilingkungan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk di dalamnya pembinaan personel. Makna yang terpenting dalam serah terima jabatan ini adalah dilaksanakannya alih tugas secara formal dalam bentuk upacara seperti yang sedang kita laksanakan ini, sehingga diharapkan ada rasa tanggung jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya agar dari waktu ke waktu  Kodim 1501/Ternate akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh masyarakat. (Pen 152)

Check Also

PERANAN TIM KESEHATAN DALAM TMMD KE-107 KODIM 1510/SANANA

Sanana (23/03), Anggota tim kesehatan yang tergabung di Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 …