Home / Kegiatan Lainnya / DANDIM BERIKAN WASBANG KEPADA GENERASI MILENIAL

DANDIM BERIKAN WASBANG KEPADA GENERASI MILENIAL

 

Ternate (28/01), Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para generasi milenial bertempat di Aula MAN 1 Ternate Kel. Dufa-Dufa Kec. Ternate Utara.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan dewan guru serta diikuti oleh 80 Siswa-Siswi MAN 1 Ternate, dalam kesempatan tersebut Dandim memberikan materi wawasan kebangsaan yaitu cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

 

Nilai Wawasan Kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki 6 dimensi yang bersifat mendasar dan fundamental, yaitu Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Cinta atas tanah air dan bangsa. Demokrasi atau kedaulatan rakyat. Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan besatu. Masyarakat adil-makmur dan Kesetiakawanan sosial. (Penrem 152)