Home / Militer / Dandim 1508/Tobelo Bersama Kapolres Halut Serahkan Rumah Yang Sudah Rampung Di Kerjakan Kepada Ibu Yuliana Dodopo

Dandim 1508/Tobelo Bersama Kapolres Halut Serahkan Rumah Yang Sudah Rampung Di Kerjakan Kepada Ibu Yuliana Dodopo

Halut – Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH,SIK,M. Si menyerahkan langsung hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada penerima manfaat, bertempat di Desa Kokota Jaya Kec. Tobelo Utara Kab. Halmahera Utara, Senin (29/06/2020).

Kegiatan karya bakti rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Yuliana Dodopo (59 thn), yang diselenggaran Kodim 1508/Tobelo bersama Polres Halut. Dalam pengerjaannya dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 23 s.d 28 Juni 2020.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso,SH, SIK,M.Si dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita bisa melihat bersama bahwa kami Polres Halut dan Kodim 1508/Tobelo memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat. yakni melaksanakan bedah rumah milik ibu Yuliana Dodopo dan alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan rumah yang layak di huni.

Kami TNI-Polri sangat penduli terhadap masyarakat Halut, ini merupakan wudud sinergitas kami kepada masyarakat, ungkapnya.

Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga bisa terselenggaranya bedah rumah, katanya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, ingin saya sampaikan bahwa Sinergitas di Maluku Utara baik TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat sudah terbukti bahwa dalam kegiatan-kegiatan seperti ini baik kesulitan kesulitan kita lalui dan ketika kita lakukan dengan bersama-sama, maka itu adalah sebuah wujud dari kebersamaan yang sejati.

Lanjut dikatakan, sasaran kita saat ini adalah para generasi muda, masa depan mereka adalah prioritas kita. Kita tidak pernah tahu nanti anak dari ibu Juliana akan menjadi apa di kemudian hari, kalau kita bisa mempersembahkan yang terbaik hari ini, mudah-mudahan dari rumah ini muncul salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Halmahera Utara maupun nasional, kita tidak pernah tahu.  Untuk itu mari kita siapkan dan persembahan yang terbaik untuk mereka.

Kegiatan ini merupakan sinergitas kita bersama dan kita sudah berupaya untuk memberikan tempat yang layak kepada ibu Yuliana, adapun yang kita kerjakan pasti ada kekurangan, kami mohon maaf.  Inilah yang terbaik yang bisa kami berikan untuk Ibu Yuliana dan keluarga, tuturnya.

Kami keluarga besar Kodim 1508/Tobelo mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 , semoga situasi Kamtibmas selalu kondusif dan masyarakat semakin produktif, ujarnya.

Sementara Kades Kokota Jaya Tanrina Pangkey,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Desa Kokota Jaya sekaligus mewakili masyarakat Desa Kokota Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pihak TNI/Polri yakni Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halmahera Utara dengan sedianya, berbagai kepeduliannya dalam membantu kami sebagai masyarakat Desa Kokota Jaya, lebih khusus kepada keluarga Ibu janda Yuliana Dodopo.

Kami sebagai pemerintah desa dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan selalu bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pihak TNI/Polri dengan adanya kegiatan bedah rumah. Karena kegiatan bedah rumah merupakan kegiatan kemanusiaan, Untuk itu harapan kami sebagai pemerintah desa dan masyarakat Kokota Jaya dalam kegiatan sosial seperti ini kami sangat mengharapkan kehadiran dari TNI/Polri, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel S.Sos, Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Perwira Polres Halut, Pimpinan Jemat Imanuel Ruko Pdt. Betsy Tukuru S.Th, Tokoh Adat serta masyarakat Desa Kokota Jaya. (WYU-1508)

Check Also

PERANAN TIM KESEHATAN DALAM TMMD KE-107 KODIM 1510/SANANA

Sanana (23/03), Anggota tim kesehatan yang tergabung di Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 …