Home / Militer / Dandim 1501 Ternate Terima Bantuan 1000 Masker Dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara

Dandim 1501 Ternate Terima Bantuan 1000 Masker Dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara

 

Untuk menindaklanjuti program penggunaan masker secara nasional maka Pihak Kodim 1501/Ternate dengan pihak Kantor BPPW Maluku Utara bekerja sama agar dilaksanakan penyediaan 1000 masker untuk dibagikan terhadap masyarakat Kota Ternate. Kamis (10/9/2020).

Kepala BPPW maluku utara diwakili Bapak Eddy Torano selaku ( KTU ) BPPW malut, bersama rekan lainnya Bapak Faisal cakra pawae ( Kasi pelaksana wil.1), Bapak M.Arief ( Ka.Satker pelaksana ),Ibu Sitti Halijah ( PPK PLP ), mengatakan Gerakan bagi-bagi masker tersebut dilakukan di tempat yang strategis untuk mencegah penyebaran virus corona. “Kita bagi-bagi APD berupa masker kepada masyarakat ini berupa bentuk kepedulian terhadap masyarakat atas pandemi Virus Corona.

“Orang-orang yang terjangkit baik suspect, positif dan dalam pengawasan dan lain sebagainya masih simpang siur, ini membuat masyarakat menjadi bingung dan resah,” Namun, kami BPPW maluku utara tetap mengikuti instruksi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan isolasi diri di rumah masing-masing tidak berkegiatan, kecuali hal yang dibutuhkan.

“Saya melihat ada keresahan masyarakat. Namun setidaknya kita sedikit punya kepedulian membagikan masker yang kami bagikan kepada masyarakat untuk digunakan setiap saat oleh masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki APD ketika mereka keluar beraktivitas seperti bekerja,” jelas Eddy.

“Karena mengingat sulitnya mendapatkan APD dan kelangkaan barang, kita juga mencari masker ini secara online, yang datang langsung kita bagikan saja. Mudah-mudahan setiap hari atau setiap minggu kita bisa bagi bagi masker.

Dengan harapan Masyarakat agar tetap disiplin dengan rasa penuh kesadaran untuk menggunakan masker kemanapun aktivitasnya,jaga jarak,cuci tangan dan harapan besar agar semua komponen ataupun instansi pemerintah lainnya untuk sama-sama kita memutus mata rantai Covid-19.” tutup  Eddy di Kantor Kodim 1501/Ternate.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S.E menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini karena dengan diterimanya bantuan 1000 lembar masker dari BPPW wilayah malut ini akan Kami bagikan ke seluruh warga yang berada di wilayah Kodim 1501/Ternate dan juga dibagikan ke masing – masing Posko siaga Covid 19.

Bantuan masker tersebut langsung didistribusikan keseluruh Koramil untuk dapat dibagikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung, pungkas Dandim,1000 lembar masker semoga sangat bermanfaat sebagai upaya menekan risiko terpapar virus corona bagi masyarakat di wilayah Kodim 1501/Ternate.

“Diharapkan, dengan bantuan masker ini agar semua pihak disiplin dalam menjalankan arahan pemerintah, seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penerapan dan menjaga jarak, serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Belajar, bekerja, dan beribadah di rumah saja, sebab tingkat keterpaparan masyarakat terhadap Covid-19 masih tinggi,” ujar Dandim 1501/Ternate.

Check Also

PERSONEL GUGUS TUGAS BERSAMA TNI/POLRI GELAR RAZIA MASKER DI KOTA TERNATE

Untuk mencegah penyebaran coronavirus Covid-19 di Kota Ternate tim gabungan bakal memberikan sanksi push-ap kepada warga Kota …