Home / Militer / Babinsa Ramil Galela dan warga gotong royong timbun Pondasi Mesjid Ar Rohman

Babinsa Ramil Galela dan warga gotong royong timbun Pondasi Mesjid Ar Rohman

Tobelo. Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serda Yusuf melaksanakan gotong royong membantu warga menimbun Pondasi Mesjid Ar Rohman Desa Dagasuli Kec. Loloda Kepulauan Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Selasa (04/09/2018).

Masjid Ar Rohman Desa Dagasuli merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Plh. Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkuda Arij Qodri mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 1508/Tobelo sebagai Komando kewilayahan. Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya, ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga  juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di Desa-Desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan seperti itu di samping memiliki nilai program yang paling utama juga memiliki nilai ibadah, untuk itu mari kita lakukan kegiatan kewilayahan kita dengan masyarakat didasari oleh ketulus ikhlasan dari dalam lubuk hati, sehingga semakin mamantapkan kemanunggalan kita bersama masyarakat, karena sesuai motto ¬†“Bersama Rakyat TNI Kuat”, ungkap Dandim. (WYU – 1508)

Check Also

Sebagai bentuk rasa syukur, Satgas 734 / SNS Makan Patita bersama warga yang kurang mampu

Toboko, Pos Anoa 1 toboko menyelenggarakan syukuran serta doa bersama dengan warga sekitar atas kenaikan …