Home / Militer / ANGGOTA SATGAS TMMD KE-107 KODIM 1510/SANANA BERJIBAKU DENGAN LUMPUR, DEMI MENCEGAH TERJADINYA BANJIR

ANGGOTA SATGAS TMMD KE-107 KODIM 1510/SANANA BERJIBAKU DENGAN LUMPUR, DEMI MENCEGAH TERJADINYA BANJIR

Sanana ( 01/04 ), Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1510/Sanana yang utama adalah pembuatan drainase sepanjang 1.150 M di Desa Waihama, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Anggota Satgas TMMD dan warga, dalam bekerja harus bergelut dengan air bercampur lumpur setinggi dada orang dewasa. Namun semua itu tidak mengurangi rasa semangat untuk bekerja.

Seperti yang di sampaikan Babinsa setempat Koptu Suparmin Ipa, Bahwa yang menjadi tantangan pembuatan drainase adalah adanya bagian lumpur yang dalam (Rawa). Sehingga diperlukan usaha ekstra untuk membuat pondasi dari drainase itu yang nantinya akan mengalirkan air ke laut.

”Pembangunan drainase ini harus dilakukan, karena untuk mencegah terjadinya banjir yang sering melanda. Semoga dengan dibangunnya drainase ini dapat menjadi solusi dari permasalahan banjir yang selama ini menghantui warga,” terang Koptu Suparmin Ipa. ( Penrem 152 )

Check Also

Satgas 734 / SNS tunjukkan eksistensi pada Dandim Cup II

TOBELO, Selasa, 1 Oktoher 2019 Untuk memperingati HUT TNI ke 74, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan berbagai perlombaan. Lomba …