Home / Militer / 106 Putra Malut Siap Bersaing Seleksi Pusat Penerimaan Secaba PK TNI AD

106 Putra Malut Siap Bersaing Seleksi Pusat Penerimaan Secaba PK TNI AD

 

Korem 152/Babullah menggelar sidang Parade Penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2020 bertempat di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Untuk penerimaan tahun ini tercatat 1.242 Orang pendaftar selanjutnya mengikuti tahapan proses seleksi tingkat Panitia Daerah Korem 152/Babullah. Proses seleksi sendiri dilaksanakan secara marathon mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur dan lain sebagainya. Sidang parade sendiri merupakan tahapan akhir setelah serangkaian seleksi di tingkat Panda Korem 152/Babullah. Sidang yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan serta didampingi oleh Sekretaris I dan II serta Para Ketua tim werving.

Sidang Parade sendiri merupakan pemeriksaan bagi para calon siswa yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian pemeriksaan sebelumnya namun masih melebihi kuota pengiriman sehingga diteliti ulang dan diurut berdasarkan ranking hasil pemeriksaan. Dan setelah sidang berakhir diputuskan sejumlah 106 Orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2020 tingkat Panda Korem 152/Babullah dan akan dikirim diikut sertakan dalam seleksi tingkat pusat, untuk peserta pria akan dilaksanakan di Rindam XVI/Pattimura Suli P. Ambon.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono mengatakan bahwa pada penerimaan tahun ini animo meningkat dari tahun sebelumnya hingga mencapai 81.242 pendaftar, peningkatan tersebut sangat kami apresiasi karena merupakan salah satu indikator tingginya minat para Pemuda/Pemudi untuk menjadi Prajurit TNI AD, dari sekian pendaftar 106 orang dinyatakan lulus dan akan mengikuti proses tes tingkat pusat, kepada yang belum dinyatakan lulus kami berharap agar tidak kecewa manfaatkan pengalaman tersebut sebagai proses perbaikan dan evaluasi, sehingga apabila akan mendaftar kembali pada kesempatan yang akan dating dapat lebih mempersiapkan diri dan mengetahui kelemahan diri sendiri untuk diperbaiki. (Pen 152)

Check Also

PERSONEL GUGUS TUGAS BERSAMA TNI/POLRI GELAR RAZIA MASKER DI KOTA TERNATE

Untuk mencegah penyebaran coronavirus Covid-19 di Kota Ternate tim gabungan bakal memberikan sanksi¬†push-ap¬†kepada warga Kota …